Skip to main content

CTR , Apa yang Dimaksud CTR ?

CTR , Apa yang Dimaksud CTR ?
CTR adalah kepanjangan dari Click Through Rate atau dalam bahasa Indonesia Rasio Klik per Tayang. Maksudnya disini adalah suatu cara untuk mengukur keberhasilan penayangan suatu iklan secara online pada suatu situs.

CTR diperoleh dengan membagi "Jumlah pengunjung web yang mengklik iklan yang tayang" dengan "berapa kali iklan itu ditayangkan" pada web tersebut. Misalnya : Iklan muncul 100 kali tayang pada suatu situs, ada orang yang mengklik iklan itu 1 kali. 1/100 x 100% = 1 %, Maka CTR yang dihasilkan 1 %.

Makin besar penayangan iklan pada suatu blog, berarti page-nya banyak dibuka kan? Walaupun begitu, jangan lupakan orang ataupun pengunjung blog yang meng-kliknya. Bila page penayangan iklannya sedikit namun yang mengklik iklannya banyak. Tentu mengundang kecurigaan kan? Alias ada "Fraud Klik".

Kebanyakan orang sering mendefinisikan CTR itu adalah "Jumlah klik" dibagi dengan "Jumlah Penayangan Iklan". Padahal arti yang sesungguhnya adalah "Jumlah Orang yang mengklik" dibagi dengan "Jumlah Penayangan Iklan". Berbeda jelas karena walau klik banyak tetapi dari 1 alamat ip maka tentu itu adalah "Fraud Klik". Bot akan tahu dan akibatnya akun iklan Anda bisa diBanned.

Apabila Anda ingin mengklik iklan sendiri, pikirkanlah kembali! Saya sarankan untuk tidak main-main apalagi dengan iklan google adsense mengingat resiko banned. Karena google adsense adalah penyedia jasa iklan terbaik! Ataupun jika Anda nekat, nekatlah dengan cerdas. Karena bot akan segera tahu dilihat dari CTR-nya. Saran saya adalah tingkatkan trafik blog Anda dengan membuat konten yang berkualitas dan memerhatikan SEO.

Sekian.. Semoga Bermanfaat..

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar