Skip to main content

Cara Terbaik Melawan dan Menyikapi AdBlock

Cara Terbaik Melawan dan Menyikapi AdBlock
Banyak sekali jenis-jenis plugin ataupun ads-on pada brower untuk mencegah munculnya advertisement (iklan). Sehingga akan mempengaruhi CTR untuk iklan pada blog kita. AdBlock merupakan hal yang sangat lumrah dipakai oleh netter guna mencegah munculnya iklan dan tidak terlalu menggangu pemandangan ataupun berat page yang mereka kunjungi. Namun sayangnya iklan merupakan pendapatan penting bagi para blogger dan tidak semua iklan sangat mengganggu pengunjung dari segi penampilan ataupun berat loading page blognya. Dan tentunya sangat tidak disukai bagi para blogger yang memonitize blognya.
Untuk menyikapi hal tersebut, ada beberapa saran :

1. Mendiamkannya

Cara ini merupakan cara santai yang dimiliki blogger, karena beranggapan tidak semua netter pasti memasang AdBlocker dan juga menggunakan AdBlock adalah hak setiap orang. Saya sebagai blogger juga menggunakan AdBlock selain sebagai menjaga dari self-clicking pada iklan di Dewa Inside Blog ini tapi juga mencegah beberapa iklan nakal yang sangat mengganggu.

Namun saya juga disable AdBlock untuk beberapa website yang saya anggap informatif dan rapi iklannya. Jadi saya disable, untuk masalah diklik atau tidak iklannya itu tergantu masing-masing para blogger saja. hehe..

2. Menggunakan Anti-AdBlock yang agresif

Cara Terbaik Melawan dan Menyikapi AdBlock
Untuk point 2, menurut saya semua orang akan tidak suka apabila diperintah dengan kasar. Menurut saya lebih baik untuk blogger jangan menggunakan Anti-AdBlock yang sifatnya agresif. Malah bisa jadi pengunjung blog kita jengkel dan langsung menutup jendela browser-nya.
Ingat!! Hal terpenting di dalam blogging adalah Traffic. Jangan sampai karena Anti-AdBlock, traffic kita menjadi sangat turun. Jadi untuk point 2 ini harus dipertimbangkan matang-matang oleh blogger sekalian.

Saya juga melihat website atau blog besar tidak ada yang menggunakan Anti-AdBlock atau mereka meminta pengunjung dengan banner agar mematikan AdBlock mereka atau donate.

3. Menggunakan Anti-AdBlock namun secara sopan meminta pengunjung untuk mematikan AdBlock mereka

Ini cara yang cukup bagus menurut saya karena kita meminta dengan sopan kepada pengunjung untuk mematikan AdBlock mereka. Walaupun mereka tidak mematikannya juga tidak masalah. Yang penting mereka tetap stay di blog kita. hehe..

Untuk menggunakan ini dapat dilihat di Cara Memasang Anti Adblock di Blog
Yang manakah pilihan Anda? :)

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar