Skip to main content

Cara Menggunakan Costum Redirect

Perlunya menggunakan custom redirect?

Fitur pengalihan khusus bawaan blogger ini memungkinkan untuk mengalihkan url tertentu ke alamat url yang diinginkan. Biasanya digunakan untuk mengalihkan alamat url posting dan laman yang hilang menuju laman tertentu yang dinginkan. Terkadang ada juga blogger yang mengalihkannya dengan maksud untuk meningkatkan traffic suatu posting tertentu dan apabila sudah cukup baik trafficnya maka akan dicabut kembali.

Tujuan penggunaan custom redirect

Agar pengunjung blog dapat lebih nyaman. Sehingga ketika pengunjung blog mendatangi url yang tidak ada/hilang 404 maka dengan segera pengunjung akan dialihkan ke alamat tertentu yang diinginkan.

Bagaimana cara menggunakan custom redirect blogger?

Langkah 1. Anda lihat di Setelan --> Preferensi penelusuran --> Edit
Pengalihan Khusus

Langkah 2. Jika anda belum pernah membuatnya maka cukup masukkan url yang error 404 ke url yang diinginkan. Cukup copy dan paste url alamat link yang hilang pada bar browser sobat setelah tanda "/", contoh:
URL yang dialihkan
karena pada form pengisian pengalihan sudah terdapat alamat blog anda.

Klik Permanen --> Simpan --> lalu Simpan Perubahan
Pengalihan URL

Walapun begitu anda dapat juga mengalihkan semua kesalahan perayapan 404 ke alamat tertentu, semisal ke homepage blog anda. Anda dapat membacanya di  Mengalihkan Semua Kesalahan 404 Laman Tidak ditemukan ke Homepage.

Semoga bermanfaat bagi sobat blogger sekalian.

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar